Pulau Komodo

Pulau Komodo Terletak Di Flores, NTT, Indonesia. Pulau Komodo yang termasuk kedalam Taman Nasional Komodo bersama dengan Pulau Rinca, Gili Motang dan pulau disekitarnya. Taman Nasional Komodo yang merupakan situs warisan dunia yang telah ditetapkan UNESCO. Taman Nasional Komodo adalah satu-satunya Pulau yang menjadi habitat hewan Purba Komodo. Taman Nasional Komodo juga memiliki kekayaan alam yang cukup indah. Pantai yang biru, Pulau berbukit yang indah, dan biota laut yang beraneka ragam menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu tempat yang indah dan Ramai Dikunjungi adalah Pulau Padar. Sedikit Kami akan bahas tentang pulau yang satu ini.

 

Lihat juga: Paket Wisata Komodo

Ada Apa Dibalik Puncak Bukit Pulau Padar?

 

Pulau Padar

puncak pulau padarPulau yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo ini adalah pulau yang tidak berpenghuni Pulau yang sunyi dan bersih serta jauh dari keramaian, bukan berarti di pulau ini tidak menyenankan. Pulau Padar menyimpan persona keindahan yang tidak ada duanya. Dengan Bukit-bukit curam yang membentang di pulau yang berbentuk bintang. Untuk menikmati keindahan Pulau Padar kamu harus trecking menaiki bukit dan melihat bagaimana keindahan tersembunyi dibalik bukit tersebut benar-benar sangat fantastis.Pulau yang termasuk kedalam Taman Nasional Komodo. Pulau yang tidak berpenghuni ini menjadikan suasana Pulau menjadi sunyi dan bersih jauh dari keramaian , bukan berarti di pulau ini tidak menyenankan. Pulau yang menyimpan persona berupa bukit-bukit curam yang membentang di  balik bukitnya ini menjadikan pulau ini selalu dikunjungi wisatawan. Untuk menikmati keindahan Pulau Padar kamu harus trekking menaiki bukit dan melihat bagaimana keindahan tersembunyi dibalik bukit tersebut benar-benar sangat fantastis.

 

Letak Pulau Padar

sailingPulau yang terletak berdekatan dengan Pulau Rinca. Pulau yang hanya terpisahkan oleh Selat Lintah dengan Pulau Rinca ini dapat kamu tempuh dalam 3,5 jam perjalanan dari Labuan Bajo. 3,5 jam di Kapal dengan pemandangan lautan biru yang bersih dan bukit-bukit cokelat khas dari pulau Komodo merupakan hal yang sangat seru dan keindahan yang tidak bisa didapatkan di ibukota.

 

Treking di Pulau Padar

trekking di pulau padarKarena Pulau Padar memiliki area karang yang tinggi membuat air laut disini menjadi dangkal. Biasanya Perjalanan dilanjutkan dengan Sekoci(kapal Kecil) untuk sampai bibir pantai Pulau. Sesampainya di bibir Pantai Pulau kamu harus lanjut menaiki bukit puncak Pulau Padar untuk mendapatkan keindahan dari pulau tersebut. Treking untuk sampai Puncak Bukit memakan waktu 45 menit hingga 1 jam perjalanan. Disarankan untuk menggunakan Sunblock karena Cuaca disini cenderung sangatlah panas dan jarang ada pepohonan untuk kamu berteduh.

 

Tidak Ada Komodo Di Pulau Padar

fakta komodoWalaupun Termasuk kedalam Taman Nasional Komodo, Pulau ini sudah tidak dihuni oleh Komodo. Menurut Informasi dahulu disini juga terdapat beberapa ekor Komodo tetapi karena rantai makanan yang terputus membuat para Komodo disini pun gugur satu persatu. Maka dari itu treking disini cukuplah aman.

 

Puncak Bukit Padar

pulau padarSetelah Treking yang memakan waktu lama sesampainya di Puncak Bukit Kamu akan melihat Pemandangan di ujung Pulau Padar yaitu bukit bergelombang yang membentang terbagi menjadi dua diantara lautan biru. Bukit yang berjajar harmoni membentang di sepanjang mata memandang. Bukit yang dilihat indah ini tidak bisa di treking karena sangat curam. Mungkin bukit ini belum terjamah oleh manusia itu karena sulitnya untuk treking di bukit tersebut, jadi biarlah bukit ini dengan kealamiannya yang sangat menawan untuk di pandang. Bukit-bukit inilah yang menjadi icon dari Pulau Padar yang biasa di dijadikan Latarbelakang untuk berfoto, jadi jangan lupa siapkan Kamera mu.

 

Tips ke Pulau Padar

peralatan sailing

1. Gunakanlah sepatu untuk tracking menaiki puncak. Karena Jalan yang cukup terjal dengan kemiringan yang ekstreme tentu lebih aman dengan menggunakan sepatu.
2. Waktu terbaik Berkunjung ke Pulau Padar adalah sore hari untuk menikmati sunset.
3. Gunakanlah Sunblock dan bawalah kacamata Karena Pulau ini termasuk pulau yang tidak begitu banyak tempat untuk berteduh. Untuk kamu yang treking pada siang hari gunakanlah sunblock untuk mencegah kulitmu terbakar oleh cahaya matahari.
4. Bawalah air mineral dan snack untuk menemani perjalanan dan melpas dahaga. Karena disini ga ada warung ataupun mini market.
5. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan keindahan Pulau adar ataupun Selfie dengan latar belakang Pulau Padar yang indah.

 

Follow: Facebook   Instagram