phinisi

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah Puau yang merupakan habitat alami Komodo untuk hidup. Pulau Komodo termasuk kedalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama dengan Pulau Rinca, Gili lawa, dan pulau lainnya. Pulau Komodo terus ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan asing maupun lokal. Keindahan Pulau Komodo yang ermasuk kedalam new 7 Wonder of nature memang tak diragukan lagi. Keindahan Alam darat, maupun biota lautnya sangatlah menakjubkan. Wisatawan bisa berkunjung ke Pulau Komodo dan melakukan kegiatan Sailing Komodo dengan Kapal di Pulau Komodo.

 

Lihat juga: Paket Wisata Komodo

Jenis-Jenis Kapal Di Pulau Komodo

 

Sailing Komodo

Sailing Komodo adalah kegiatan yang berarti berlayar di Taman Nasional Komodo yang berisikan pulau-pulau indah dan dibatasi dengan perairan laut biru Pulau Komodo. Untuk dapat menyebranginya kamu bisa sailing menggunakan Kapal yang tersedia di Labuan Bajo Pulau Komodo. Ada beberapa Pilihan Kapal untuk kamu yang ingin melakukan sailing di Pulau Komodo. Pilihan Kapal yang beraneka jenis tentu akan mempengaruhi biaya pengeluaran kamu selama berlibur di Pulau Komodo. Yuk mengenal Jenis Kapal di Pulau Komodo.

 

Kapal Pulau Komodo

Kapal merupakan hal yangLumrah untuk dijadikan Transportasi laut menyebrangi pulau ataupun sungai. Begitupun di Pulau Komodo, untuk menyebranginya kamu sangat membutuhkan kapal. Kamu dapat menemui kapal di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang merupakan gerbang awal untuk memasuki kawasan Taman Nasional Komodo. Beragam Pilihan Kapal seperti Kapal Ac, Kapal Fan, Kapal Phinisi, Kapal Opendeck hingga Seed Boat merupakan kapalyang dapatkamu gunakan untuk Transportasi di Pulau Komodo.

 

Fan Boat

cabin-fanFan Boat merupakan kapal yang memiliki panjang sekitar 15-23 meter denan lebar 4 meter dan kapasitas maksimal sekitar 8 orang. Lapal Fan Pulau Komodo menawarkan harga yag relatif murah dengan kamar yang tersedia kurang lebih 2-3 kamar didalamna. Sesuai dengan jenis kapalnya, Kapalini menyediakan kipas di setiap Kamarnya sebagai alat pengadem kamu selama melakukan sailing pulau Komodo.

 

AC Boat

kapal di pulau komdoKapal Ac atau AC Boat merupakan kapal yang laris digunakan untuk kegiatan Sailing Komodo. Kapal AC Boat umumnya memiliki Panjang 18-25 Meter dengan luas 3-4 meter. Kapal AC Boat dapat diisi sekitar 8-12 orang untuk perjalanan. Kapal yang tersedia AC di masing-masing kamarnya menjadi salah satu kapal yang paling diminati untuk perjalanandi Pulau Komodo. Kapal AC Komodo ini juga dapat menampung hingga ribuan liter air bersih yang dapat kamu gunakan untuk mandi dan keperluan lainnya selama di kapal. Maka dari itu kapal ini sangat di rekomendasikan untuk perjanlanan 3 hari 2 malam dengan jumlah peserta sesuai dengan kapasitas kapalnya.

 

Phinisi Boat

kapal di pulau komdoPhinisi Boat adalah jenis Kapal mewah layaknya kapal pesiar untuk perjalanan. Kapal Phinisi Pulau Komodo memiliki banyak pilihan dengan panjang sekitar 30-40 Meter membuat kapal ini sangatlah luas untuk perjalanan kamu. Phinisi umumnya memiliki 3-5 kamar dengan jumlah kapasitas orang sekitar 12 orang. Kapal Phinisi sangat nyaman dengan beragam Fasilitas layaknya kamu menginap di hotel berbintang tetapi sedang berjalan di laut. Kapal Phinisi dapat menampung puluhan ribu liter air bersih yang dapat kamu gunakan untuk mandi dan sebagainya. Kapal Phinisi sangat direkomendasikan untuk perjalanan 4 hari 3 malam dengan tingkat kenyamanannya yang memang sangat nyaman. tetapi untuk menyewa kapal jenis ini memang sangatlah mahal tetapi menyajikan fasilitas yang sanagt sesuai dengan harga yang kamu bayarkan.

 

Open Deck

kapal di pulau komodoOpen Deck merupakan kapal yang memiliki panjang sektar 20 meter dengan lebar 3 meter.Open deck merupakan kapalyang tidak ada kamar didalamnya namun tetap memiliki ruangan untuk beristirahat secara terbuka. dengan kapasitas sekitar 12 orang didalamnya. Kapal ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ngetrip ke Pulau Komodo dengan waktu sailing 1 hari selain budget nya yang lebih murah kapal ini akan membuat kamu lebh menikmati perjalanan di Lautan Pulau Komodo.